Reservation dan
ticketing
LANGKAH LANGKAH
MENERIMA RESERVASI MELALUI TELEPON
1.
Sebelum
bertugas, petugas wajib mempersiapkan
diri dari segi penampilan, perlengkapan seragam, atribut serta perlengkapan
pekerjaanyang dibutuhkan.
2.
Petugas
diwajibkan untuk menerima panggilan telepon pada deringan pertama dan maksimal
hingga deringan ketiga.
3.
Hindari
berbicara dengan petugas lain selama menerimatelepon.
4.
Petugas
diwajibkan untuk senyum ramah, salam dan
menyapa pelanggan dengan tersenyum suara yang ramah, jelas , sopan dan dapat
dimengerti.dib
Exp.Sriwijaya Air selamat pagi,
dengan Dinda bisa
5.
Setelah
petugas mengetahui keinginan dari pelanggan maka petugas wajib memberikan
informasi sesuai kebutuhan daari pealnggan tersebut
6.
Bila
pelanggan langsung memuskan untuk melakukan pemesanan seat, tanyakan dengan
sopan dan jelas tanggal, tujuan dan jumlah pelanggan yang dikehendaki.
7.
Petugas
wajib memeriksa ketersediaan seat , kelas layanan (bisnis/ekonomi) serta
kondisi yang sedang berlangsung (ada beberapa flight dgn harga yang
berbeda) secara seksama sebelum
menawarkan jadwal penerbangan kepada
pelanggan.
8.
Informasikan
seluruh penerbangan/bookingan penumpang termasuk kelas layanan dan berikan
informasi yang benar serta jelas tentang harga kelas yang berlaku pada saat itu.
Jika harga promo infokan syarat dan ketentuan yang berlaku.
9.
Diakhir
proses pemesanan tiket, petugas wajib membaca ulang hasil reservasi (PNR)
dengan menginformasikan kode booking, time limit dan seluruh pembukuan atau
pemesanan.
10. Tawarkan kembali bantuan kepada
penelpon/calon penumpang pada setiap akhir pembicaraan
11. Ucapkan terimakasih, menyebutkan nama
airline dan kemudian mengucapkan salam.
Exp. Terima kasih telah menghubungi Sriwijaya Air, selamat pagi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar